Jamur yang Bisa Dimakan dan bermanfaat



Ada beberapa jenis jamur yang bisa dimakan dan merupakan sumber bahan makanan yang sangat bagus bagi manusia. Macam jamur yang bermanfaat ini umummya sudah dikembangkan dan dibudidayakan untuk mencukupi kebutuhan pangan.

Meskipun disekitar kita tumbuh beraneka jenis jamur, namun kita perlu hati-hati karena diantara beberapa macam jamur tersebut terdapat jamur yang beracun dan dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Jamur yang Bisa Dimakan dan bermanfaat

Untuk mengenali jamur yang beracun dan tidak, maka kita dapat melihat beberapa ciri khusus jamur yang bisa dimakan. Secara pintas jamur yang tidak beracun dapat dikenali dengan tanda-tanda yaitu warnanya tidak mencolok, tidak menyebarkan bau menyengat, batang yang lunak, dll.

Diantara jamur yang bisa dikonsumsi adalah jamur kuping, jamur ini memiliki bentuk lebar berkerut-kerut seperti daun telinga manusia. Warnanya coklat kehitaman, lunak, dan aman untuk dikonsumsi.

Jamur lainnya yang tak kalah populer adalah jamur tiram, dengan bentuk bulat putih seperti tiram, jamur ini cukup diminati karena memang rasanya yang lezat dan dapat dijadikan hidangan dalam berbagai keperluan. Jamur tiram sudah banyak dikembangkan dalam budidaya makanan sehat dimasyarakat kita.

Itulah sedikit ulasan mengenai macam-macam jamur yang dapat dimakan dan yang beracun, sebenarnya masih banyak kelompok jamur yang terdapat dibumi, untuk pembahasan selengkapnya mungkin akan kita sambung dilain waktu.

Artikel Terkait Pengetahuan Umum

0 comments:

Post a Comment