Contoh Pembukaan dan Penutup Pidato

Contoh pembukaan pidato yang baik dan benar mungkin sangat kita perlukan apabila sedang menyusun kalimat penutup maupun pembuka pidato formal, baik itu pidato bahasa Arab, Jawa maupun bahasa Inggris.

Banyak yang masih bingung tentang contoh kalimat pembuka pidato yang bagus, maka berikut ini beberapa baris kalimat untuk naskah pidato yang semoga dapat membantu anda yang sedang memerlukannya.

----------------------------------------------------

Contoh Pembukaan Pidato

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Ketua Panitia, Bapak Ibu temu undangan yang berkenan hadir dalam acara ini, serta para hadirin semua yang dirahmati Allah.

Di hari yang berbahagia ini marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Karena berkat rahmat-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam acara .....
----------------------------------------------------

Contoh Penutup Pidato

Bapak Ibu serta hadirin semua yang dirahmati Allah

Kiranya cukup sampai disini sedikit sambutan yang dapat saya sampaikan. Untuk segala kesalahan dan tutur kata yang kurang berkenan dihati Bapak Ibu serta hadirin semua, baik yang saya sengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirun kalam,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
----------------------------------------------------

Nah kiranya contoh pembuka pidato serta penutupan pidato diatas dapat menjadi bahan referensi bagi anda yang ingin menyusun naskah ceramah atau pidato dalam suatu acara. Jangan lupa untuk menyimak tulisan menarik lainnya yang telah saya sajikan yaitu tentang puisi lingkungan hidup.


Category Article

What's on Your Mind...