Dampak Buruk Sering Mandi Air Hangat, Dingin, Malam

Apa efek sering mandi air hangat bagi kesehatan kita? Bagi anda yang sering mandi malam tentu akan lebih nyaman jika mandi air hangat atau air panas. Karena memang suhu dimalam hari yang dingin akan menjadi semakin dingin jika kita mandi dengan air dingin,, hehe.

Nah karena keseringan mandi air hangat tentu anda juga penasaran apa ada dampak buruk sering mandi air hangat di pagi hari maupun malam hari? Efek yang dapat kit rasakan secara langsung kalau terlalu sering mandi air hangat bahkan cenderung air yang terlalu panas adalah pada perubahan kulit kita.

Jika kita terus-menerus mandi dengan air hangat maka dapat menurunkan kelembaban kulit, sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Namun hal ini tentu bukan menjadi masalah bagi sebagian orang, yang lebih penting adalah dampak lainnya yaitu dampak yang akan kita rasakan dalam jangka panjang.

Mandi air hangat yang berkepanjangan menurut para ahli dapat menyebabkan fitalitas kita menurun, sehingga sering orang menyebutkan bahwa mandi air hangat dapat menyebabkan pria menjadi impotent atau mandul.

Sedangkan mandi air dingin tentu dampak secara langsung yang kita rasakan adalah hampir tidak ada, kecuali kalau kita mandi air dingin dimalam hari. Hal ini akan dapat menyebabkan masuk angin, dan dalam jangka panjang keseringan mandi air dingin dimalam hari katanya dapat memicu penykit rematik.


Category Article

What's on Your Mind...