Contoh Sesorah Bahasa Jawa



Menjelang moment perpisahan sekolah, biasanya kita sibuk untuk merayakan event tersebut termasuk dengan hal-hal unik, contoh sesorah bahasa Jawa berikut ini juga merupakan salah satu contoh sesorah perpisahan yang aslinya adalah sebuah naskah pidato bahasa Jawa tentang perpisahan sekolah.

Sesorah basa Jawa atau contoh sesorah bahasa Jawa merupakan naskah pidato yang unik karena menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa Jawa halus. Tentu tidak semua murid dapat berbahasa Jawa dengan benar, namun jangan khawatir karena disini saya sudah menyiapkan naskah lengkap sesorah yang dapat kamu gunakan.

Karena teksnya terlalu panjang dan berbentuk word, sebaiknya saya tulis intinya saja, yaitu pada kalimat pembuka pidato bahasa Jawa. Untuk teks lengkapnya dapat ditambah sendiri sesuai keperluan kalian.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ingkang dhahat kinurmatan Bapak Kepala Sekolah SMK 3 Wonosari
Bapak, ibu guru ingkang dhahat kinabekten
Para kanca kelas 1 tuwin kelas 2 ingkang tansah kula tresnan 
Mangga sederengipun nglajengaken acara, kula lan panjenengan tansah ngunjukaken puji syukur ing ngarsanipun Gusti ingkang Maha Agung ingkang tansah paring rahma lan hidayahipun ngantos ing kalodhangan punika kita sedaya saget pinanggih ing papan punika kanthi sehat, kangge ngawontenaken perpisahan. Amien


Artikel Terkait Pengetahuan Umum

0 comments:

Post a Comment