Bolehkah Jatuh Cinta dan Pacaran sama Saudara Sepupu?

Seorang sahabat pernah berc3rita pada saya tentang dia yang jatuh cinta sama saudara sepupu dia sendiri, tepatnya saudara sepupu yang sudah agak jauh hubungan keluarganya. Bahkan dia sampai suka dan pacaran dengan si cowok tersebut, tentu saja hal ini masih menimbulkan keraguan bagi sebagian orang yang berpikiran kalau jangan-jangan nanti masih ada hubungan d4rah sehingga menurut agama dilarang.

Sebagai catatan, kalau tidak ada hubungan d4rah secara langsung artinya saudara sepupu kedua atau saudara jauh sebenarnya menurut Islam diperbolehkan karena memang sudah bukan muhrim lagi.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jika kita masih saudara dekat dengannya, maka sebaiknya dihindari saja perasaan cinta yang seperti itu. Atau kalau ragu bisa ditanyakan dahulu silsilah kelaurga kepada orang tua, karena kalau hubungan tersebut mau dilanjutkan ke jenjang pernikahan tentunya bukan main-main lagi untuk kita menjalaninya.

Begitulah sedikit ulasan tentang apa boleh pacaran dengan saudara sepupu sendiri, semoga membantu. Yang bisa saya lakukan pada teman saya tersebut hanya memberi saran dan kata kata jujur serta semangat saja.


Category Article

What's on Your Mind...